SALAM PERSAUDARAAN

Rabu, 01 Januari 2020

Cemeti Pamungkas

Cemeti adalah salah satu pusaka yang diburu para pelaku spiritual, paranormal, kolektor barang antik karena sangat jarang ditemukan yang benar-benar berdaya ghaib. Banyak ahli spiritual yang berburu untuk mendapatkan cemeti tersebut dengan berbagai ritual khusus tetapi kebanyakan banyak yang gagal. Disamping sudah mengeluarkan biaya banyak juga waktu dan tenaga yang ekstrim untuk ritual tarik pusaka. Biasanya yang menjaga cemeti sangat keras dan yang paling aman dengan cara barter untuk memiliki cemeti tersebut.
Dengan memiliki cemeti tersebut InsyaAllah akan menjadi pawang dalam segala hal, biasanya pawang kuda lumping yang terkenal memiliki cemeti ini yang bergagang kepala satu.
Perlu diketahui dengan cara barter tersebut tadinya penjaga cemeti tersebut menginginkan candu asli (cap tengkorak) yang dipasaran kalaupun ada sangatlah mahal. Dengan negoisasi akhirnya bisa ditawar dengan mengganti minyak zafaron 2 ml. Dipasaran minyak tersebut ada berbagai jenis dan tingkatan dengan harga yang mahal, mulai yang paling murah per 1 ml 1.750. 000.


Sebenarnya cemeti tersebut menjadi incaran banyak kalangan dan dilakukan penarikan lebih dari 10 penarikan dengan orang yang berbeda. Cemeti dengan tiga kepala raja di gagangnya sangat jarang yang memliki, biasanya yang banyak dimilki gagang kepala ular. Dipasaran cemeti ini sangat banyak ditemui dengan kisaran harga mulai Rp.150.000 dengan manfaat sebagai asesoris atau pajangan saja.

Tidak ada komentar: