SALAM PERSAUDARAAN

Senin, 17 Juni 2019

Kalender Nasional - Hijriyah APK

Kalender Jawa - Nasional - Arab APK yang lebih dikenal Digital Falak (DF) adalah aplikasi pengingat waktu masuknya Sholat untuk Smartphone bagi ummat Islam.
Visi Digital Falak :
  1. Ummat Islam terbiasa menggunakan penanggalan Islam yakni standar Hijriyah tanpa harus meninggalkan sepenuhnya pada kalender Masehi, setidaknya dengan adanya DF ummat islam mengetahui kalender hijriyah yang sedang berjalan. 
  2. Ummat Islam mengenal dan menggunakan waktu Istiwak(WIS) yang menjadi acuan utama dalam penentuan waktu sholat tanpaharus melupakan waktu setempat yang menjadi standar internasional.
  3. Kemudahan mengetahui waktu sholat yang akurat, danberlahan-lahan mengurangi kecerobohan dalam masukkan waktu sholatyang disebabkan ketidak tahuan. 
  4. Mengubah persepsi bahwa selisihwaktu istiwak dengan waktu setempat adalah 30 menit. 
  5. Mengubah persepsi bahwa waktu Istiwak dimulai jam 12 malam seperti waktu setempat.

Misi Digital Falak :
  1. DF didesain seperti kalender dinding agar lebih familier. 
  2. Membalut DF dengan fiture yang berkaitan dengan Islam juga nasionalisme 
  3. Mengingatkan akan terjadinya gerhana bulan dan matahari untuk kemudian menjalankan sholat gerhana sesuai ketentuan dalam ilmu fiqh. 
  4. Menyediakan notifikasi WIS dan Adzan. 
  5. Menyediakan Opsi terkait ilmu falak bagi yang mengetahuinya untuk menyesuaikan standar yang ia anut dan bagi yang awam dibidang falak, disediakan nilai default yang menjadi standar pengembang software. 
  6. Menyediakan Kompass arah qiblat untuk keperluan mendesak, dan bukan untuk mencari kesalahan qiblat yang sudah ada.

System Requirements :
Android 4.1 (Jellybean) atau lebih tinggi

Feature :
Support GPS
Support Sensor MagneticFitur :
1. Waktu Istiwak (WIS) 2. Waktu Sholat 3. Remainingwaktu / hitung mundur waktu berikutnya. 4. Kalender Hijri, Masehi 5. Notifikasi Adzan 6. Notifikasi Battery Full (saat pengisiandaya) 7. Notifikasi Jam 8. Notifikasi Imsak 9. Notifikasi Tarhim 10. Auto Update Koordinat via GPS atau Internet 11. UpdateKoordinat by Request 12. Widget Jam WIS 13. Widget Jam W.S 14.Widget Count Down Waktu Sholat 15. Kompas Qiblat 16. Rosdul Qiblat17. Gerhana Matahari dan Bulan 18. Hari libur Nasional 19. Agenda Digital Falak 
Demikian artikel mengenai Kalender Nasional - Hijriyah APK, semoga bermanfaat untuk Saudara- saudaraku dimanapun berada.

Tidak ada komentar: